Rak TV Dari Masa ke Masa

Seiring perkembangan jaman yang mempengaruhi teknologi, rak TV mengalami matamorfosis. Dari masa ke masa, rak TV mengalami perubahan model ini terlihat dari material pembentuknya dan gaya yang diaplikasikan oleh para perancang elemen interior tersebut. Mulanya rak TV berbentuk lemari tertutup. Jika ingin menonton TV maka lemari tersebut harus dibuka. Pintu penutup biasanya menggunakan model geser (sliding). Rak TV model ini biasanya menggunakan kayu sebagai material dasar. Ada pula rak TV klasik berbahan kayu yang bentuknya seperti buffet. TV biasanya diletakkan di tengah-tengah buffet. Model rak TV seperti ini biasanya menggunakan material kayu jati yang dihias dengan ornamen ukiran.

Setelah beberapa model rak TV bermaterial kayu, muncul model rak TV dengan material besi. Bentuknya lebih kecil dan sederhana, seperti meja biasa, tetapi memiliki beberapa tingkat. Rak TV model ini mudah dipindah kemana saja karena ukurannya mungil dan bobotnya ringan. Beberapa rak TV besi juga didesain dengan roda pada keempat kakinya. TV diletakkan di ambalan paling atas, sedangkan ambalan tengah dan bawah untuk perlengkapan audio video.

Munculnya inovasi material kayu dalam bentuk kayu olahan turut menggeser tren desain rak TV. Berbagai model rak TV dengan material kayu olahan mulai banyak digemari. Jenis-jenis kayu olahan yang dipakai bervariasi, mulai dari multipleks, MDF, hingga particle board. Berbeda dengan kayu utuh yang menggunakan finishing vernis atau pelitur, kayu olahan menggunakan finishing cat (melamik, duco) atau tempelan vinir motif kayu (HPL, tacosheet). Rak TV dengan kayu olahan mampu menyesuaikan diri dengan tren desain rumah terkini, salah satunya rumah bergaya minimalis.
TV Cabinet (mebel jepara)


Desain rak TV minimalis dengan kayu olahan lebih berkesan ringan dan bersih. Selain itu, rak TV model minimalis juga memberi kesan lega dan lebih elegan. Variasi desain rak TV minimalis umumnya merupakan perpaduan antara credenza (kabinet pendek untuk audio-video) dan panel dinding (backwall). TV bisa diletakkan diatas top table credenza atau dipasang di panel dinding untuk model plasma/LCD/LED. Beberapa model ada yang dipadukan dengan ambalan gantung ataupun lemari vertikal di kanan atau kirinya seperti buffet. Selain bahan kayu jati, mebel jepara juga menerima pesanan rak TV dengan bahan multipleks. Hanya saja kualitas mebel jepara dengan bahan kayu jati lebih awet dibandingkan dengan multipleks walaupun harganya lebih mahal. 

TV Cabinet (mebel jepara)
Untuk pemesanan mebel jepara minimalis silakan hubungi:
Office & Workshop:
Jl. Cipete Raya No. 29, Mustikasari, Bekasi Timur. Tlp 021-82610581
                              
Showroom:
Ruko Dukuh Zamrud blok S2 No. 2, Dukuh Zamrud, Kota Legenda, Tambun Bekasi. 
Tlp 021-82603906
Gedung Plaza Mebel Jl. RS Fatmawati Kav. 5 No. 203-205, Jakarta Selatan
Tlp 021-7506432

 
 
Contact Person: Hening (Designer & Marketing) 081908702607 / PIN BB: 7CE79C17
Email:

Untuk informasi tentang boneka lucu, silakan klik boneka lucu animasi

Untuk informasi tentang umroh murah, silakan klik umroh murah

Untuk informasi tentang jual, beli, sewa produk properti murah, silakan klik  jual rumah cikarang barat

Untuk informasi tentang cincin pernikahan murah, silakan klik cincin pernikahan depok

Untuk informasi tentang hijab murah silakan klik jual hijab murah depok


Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
7 September 2015 20.17 delete

sangat bermanfaat sekali infonya. Thanks

Reply
avatar