Mengenal Furnitur

Beragam furnitur bisa ditemukan disekeliling kita. Mulai dari kursi untuk duduk, meja untuk menulis, lemari untuk menyimpan, dan masih banyak jenis furnitur lainnya yang biasa digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Tak heran jika keberadaan furnitur nyaris tak terpisahkan dari kelengkapan sebuah ruang. Bisa dikatakan sebuah ruang tidak lengkap jika tidak ada furnitur di dalamnya.
Furnitur merupakan sebutan lain untuk perabot. Kata furnitur dapat diartikan sebagai barang atau benda yang digunakan untuk melengkapi ruangan. Kata furnitur aslinya berasal dari bahasa Perancis, yaitu fourniture dari kata fournir yang artinya to furnish atau melengkapi ruangan atau bangunan dengan perabot dan aksesorinya. Di Indonesia sendiri pelafalan kata furnitur diduga merupakan pengaruh dari penggunaan bahasa Inggris, yaitu dari kata furnitur yang berarti perkakas atau perabot rumah. Istilah lainnya yang lazim digunakan untuk menyebut perabot adalah kata mebel yang berasal dari bahasa Belanda, yaitu meuble.
Pengertian furnitur tersebut terkait erat dengan peran penting furnitur sebagai pelengkap ruang yang ditujukan untuk mendukung aktivitas di dalamnya. Selain elemen-elemen pembentuk ruang itu sendiri, furnitur merupakan salah satu elemen interior ruang. Bahkan pemilihan dan penempatan furnitur menjadi faktor penting dalam membentuk kualitas ruang.
Sebuah ruang dapat berfungsi dengan baik berkat kelengkapan furnitur di dalamnya. Begitu pula sebuah ruang keluarga dapat menjadi area yang mewadahi interaksi antar anggota keluarga berkat keberadaan sofa, meja, dan rak TV. Ataupun ruang tidur yang dapat memenuhi kebutuhan ruang privasi untuk melepas lelah dengan adanya tempat tidur, nakas, dan lemari pakaian.
Ragam Fungsi dan Jenis Furnitur:
  1. Furniture sebagai tempat menyimpan sesuatu diatasnya
Jenis furniture ini diwakili oleh meja. Berdasarkan fungsinya, kita mengenal beberapa macam meja, seperti meja kerja, meja makan, meja konsol, meja belajar, dll. Berdasarkan peletakannya, terdapat beberapa macam meja seperti meja dapur, meja sudut, meja kantor, dll. Kami menyediakan berbagai macam meja mebel jepara berdasarkan fungsinya dengan berbagai model dan ukuran dengan bahan jati.
  1. Furnitur sebagai tempat menyimpan sesuatu didalamnya
Jenis furnitur ini diwakili oleh lemari. Fungsi lemari sebagai tempat menyimpan merupakan kata lain dari gudang untuk barang-barang tertentu, yang biasanya lebih kecil atau dapat dilipat. Berbagai jenis dan bentuk rak serta credenza atau buffet juga termasuk dalam jenis ini. Furniture ini didesain dengan berpatokan pada ukuran barang yang akan disimpan didalamnya. Oleh karna itu ukuran antara lemari, buffet, atau rak berbeda satu dengan yang lain. Selain menyediakan mebel jepara untuk lemari dan buffet dengan ukuran standar, kami juga menerima pesanan sesuai dengan permintaan model dan ukuran tertentu.
  1. Furnitur sebagai tempat terlentang atau tidur
Jenis furnitur ini diwakili oleh tempat tidur. Elemen penting sebuah tempat tidur adalah bidang datar (horisontal) tempat tubuh terlentang, dengan luas minimal seukuran tubuh. Karena aktivitas tidur membutuhkan waktu yang relatif lama maka ditambahkan lapisan pengempuk (kasur atau matras) agar tubuh terasa nyaman. Pada salah satu ujung tempat tidur biasanya dibuat bagian yang lebih tinggi (bedhead) sebagai penanda bagian kepala yang juga tempat menaruh bantal didepannya. Secara umum tempat tidur dibedakan berdasarkan ukuran kasur, yaitu King size (untuk ukuran kasur 200x180); Queen size (untuk ukuran kasur 200x160); Single size (untuk ukuran kasur satu orang 200x120 / 200x100 / 200x90). Kamipun menyediakan berbagai mebel jepara untuk tempat tidur sesuai ukuran kasur yang dibutuhkan dengan berbagai model.
  1. Furnitur sebagai tempat duduk
Jenis furnitur ini diwakili oleh kursi. Selain untuk duduk, kursi juga berfungsi tambahan yaitu untuk memperindah ruang, menonjolkan fungsi ruang, dan melambangkan status pemiliknya. Karena terdapat berbagai macam kursi, baik dari bentuk dan bahannya maka kursi dapat difungsikan sebagai aksen bagi interior, baik untuk ruang dalam ataupun luar. Sebuah kursi yang baik bukan hanya dilihat dari tampilannya tetapi lebih kepada kenyamanan penggunanya. Kenyamanan tergantung pada ketinggian dan kedalaman dudukan dan sandaran punggung yang tepat. Kursi yang baik harus dirancang sesuai standar tubuh manusia. Beberapa jenis kursi yaitu kursi makan, kursi tamu, kursi kerja, kursi teras, dsb. Kami menyediakan mebel jepara untuk jenis kursi dengan berbagai ukuran, model, dan kegunaannya.
  1. Furnitur yang mewadahi banyak fungsi (multifungsi)
Jenis furnitur ini diwakili oleh furnitur yang memiliki fungsi lebih dari satu yang sengaja dirancang khusus seperti kitchen set, sofa bed, rak buku, dll. Selain furnitur-furnitur diatas, kami menerima pesanan mebel jepara untuk kitchen set. Biasanya sebelum diproduksi, untuk pesanan kitchen set harus dilakukan survey atau pengukuran di lokasi terlebih dahulu. Jenis bahan kami gunakan untuk kitchen set beragam, seperti hpl, teakwood, dan kayu jati sesuai dengan permintaan dan budget.

Untuk pemesanan mebel jepara silakan hubungi:

Office & Workshop:
Jl. Cipete Raya No. 29, Mustikasari, Bekasi Timur. Tlp 021-82610581
                              
Showroom:
Ruko Dukuh Zamrud blok S2 No. 2, Dukuh Zamrud, Kota Legenda, Tambun Bekasi. Tlp 021-82603906
Gedung Plaza Mebel Jl. RS Fatmawati Kav. 5 No. 203-205, Jakarta SelatanTlp 021-7506432

Contact Person: Hening (Designer & Marketing) 081908702607 / PIN BB: 7CE79C17
Email:

Untuk informasi tentang boneka lucu, silakan klik boneka lucu animasi

Untuk informasi tentang umroh murah, silakan klik umroh murah


Untuk informasi tentang jual, beli, sewa produk properti murah, silakan klik  jual rumah cikarang barat
Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
31 Januari 2015 pukul 22.45 delete

Artikelnya menarikkk!! Sangat inspiratif!
Dtunggu artikel slanjutnyaa!

Btw, showroom nya buka sampai jam brp? Mau mampir2.. ;)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
31 Januari 2015 pukul 22.46 delete

Artikelnya menarikkk!! Sangat inspiratif!
Dtunggu artikel slanjutnyaa!

Btw, showroom nya buka sampai jam brp? Mau mampir2.. ;)

Reply
avatar
31 Januari 2015 pukul 22.53 delete

Terimakasih bu..semoga bisa menginspirasi untuk kebutuhan furniturenya..showroom kami buka setiap hari senin-minggu jam 08.00-17.00..silakan berkunjung dan kami tunggu kehadirannya :)

Reply
avatar