Mengenal Jenis-Jenis Meja

Beberapa waktu yang lalu, sudah pernah kami bahas mengenai pengertian furnitur dan jenis-jenisnya. Kali ini kami akan menjelaskan kembali secara spesifik mengenai jenis-jenis meja. Seperti yang kita ketahui, meja adalah salah satu jenis furnitur yang digunakan untuk menaruh atau menyimpan sesuatu diatasnya. Berdasarkan fungsi dan peletakannya, meja dibedakan menjadi empat kategori, yaitu coffee table, end table, console table, dining table, dan working table. Perbedaan masing-masing jenis meja akan diuraikan sebagai berikut
  1. Coffee Table. 
    Meja Asana Alami (mebel jepara)
    Sesuai dengan namanya, meja ini pas digunakan untuk saat-saat bersantai atau duduk-duduk sambil menikmati kopi. Dalam rumah tinggal meja ini biasa diletakkan di ruang duduk seperti teras, ruang tamu, dan ruang keluarga. Meja teras biasanya diletakkan pada peralihan ruang luar dan dalam sebuah rumah. Umumnya meja teras dipadukan dengan beberapa kursi teras.
    Meja Asana Alami @ INI TALKSHOW NET TV (mebel jepara)
    Dengan demikian penghuni rumah dapat duduk bersantai sambil membaca koran pagi ataupun menikmati pemandangan di luar rumah sambil menyantap kopi dan makanan kecil yang tersaji diatas meja. Tidak jarang pula meja teras digunakan untuk menyambut tamu yang berkunjung. Karena letaknya diluar ruang sebaiknya material yang digunakan terbuat dari bahan yang tahan cuaca dan panas. Bahan jenis kain atau kayu masih dapat digunakan jika ruangan teras dilingkupi penutup atap. Meja ruang tamu adalah jenis coffee table yang digunakan di ruang tamu. Meja ini biasanya dikombinasikan dengan beberapa kursi atau sofa. Umumnya meja tamu berkesan formal sebagai meja untuk menyambut tamu dan meletakkan minuman dan makanan kecil. Kami menyediakan mebel jepara untuk coffee table dan meja teras.
    Nacas Tambora (mebel jepara)
  2. End Table. End table sering dianggap sebagai meja aksen karena fungsinya yang tidak terlalu vital. Penggunaan meja ini bisa dikategorikan optional, boleh digunakan dan boleh tidak digunakan tergantung selera dan kebutuhan. Dua jenis end table yaitu meja sudut dan meja nacas. Meja sudut berfungsi sebagai pemanis tatanan interior rumah, selain itu juga digunakan untuk meletakkan barang hiasan seperti vas bunga, bingkai foto, atau pernak pernik. Karena posisinya di sudut-sudut ruang, kehadiran meja sudut dapat mengurangi munculnya ruang-ruang sisa serta mempercantik suasana ruang secara keseluruhan. Meja nacas biasanya dibuat sepasang dan diletakkan di kamar tidur pada sisi kanan dan kiri ranjang. Meja nacas berfungsi untuk meletakkan kaca mata, pigura foto, vas bunga, buku, lampu baca, dan hiasan lainnya. Ukuran meja nacas beragam mulai dari p. 45 cm x l. 45 cm x t. 50 cm hingga p. 60 cm x l. 60 cm x t. 60 cm. Namun alangkah baiknya jika ukuran meja nacas juga menyesuaikan dimensi kamar dan ranjang yang digunakan. Meja nacas juga dapat dilengkapi dengan laci untuk menyimpan benda-benda lainnya. 
    Console Table (mebel jepara)
  3. Console Table. Sebuah interior rumah tinggal akan tampak lebih sempurna jika didukung dengan penataan yang baik dan penggunaan perabot yang lengkap. Salah satu perabot yang digunakan untuk melengkapi kesempurnaan sebuah ruang adalah console table (meja konsol). Sama halnya dengan end table meja konsol juga bersifat optional. Kehadiran meja ini bukanlah suatu keharusan. Namun meja ini akan menjadi fungsional dan serbaguna jika dihadirkan. Meja konsol dapat digunakan sebagai tempat meletakkan telepon, pernak pernik, hiasan, kacamata, sarung tangan, atau alat tulis. Ukuran sebuah meja konsol tidak terlalu besar sehingga tidak memakan tempat jika diletakkan di ruangan dengan luasan terbatas sekalipun. Meja konsol tidak hanya digunakan sebagai pemanis ruang tamu, foyer, kamar tidur, dan dapur. Meja ini dapat pula diletakkan di pojok ruangan yang kosong atau di samping depan pintu masuk ruangan. Ukuran meja konsol pada umumnya sekitar p. 150 cm x l. 45 cm x t. 75 cm. Kehadiran meja konsol dapat membuat ruangan menjadi lebih indah dan elegan. 
  4. Dining Table.
    Meja Makan Alami set (mebel jepara)
    Merupakan meja yang digunakan untuk aktivitas makan biasa disebut juga meja makan. Meja ini terletak di ruang makan. Ruang makan juga sering dijadikan ruang kumpul sesama anggota keluarga. Tatanan meja makan yang menawan dapat memberikan kesan rapi, cantik, dan berbeda. Untuk mempercantik meja makan, bisa dilakukan dengan menambahkan bunga, lilin, atau pernak pernik dekoratif sejenis sebagai aksen. Namun yang paling penting adalah mengaturnya agar jangan sampai meja makan terlalu sesak dengan makanan dan pernak pernik dekoratif. Ketinggian meja makan harus memenuhi standar ukuran tubuh manusia dan desain kursinya, pada umumnya sekitar 75-80 cm. 
  5. Working Table. Bagi Anda yang banyak melakukan aktivitas kerja dirumah, ada baiknya disediakan working table (meja kerja). Untuk meningkatkan produktivitas dalam bekerja, meja kerja dapat ditata semaksimal mungkin sesuai dengan karakter pribadi. Meja kerja biasanya dilengkapi dengan laci yang terletak dibawah alas meja. Laci ini berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan alat-alat kerja. Diatas meja kerja juga perlu dipajang pernak pernik yang membuat Anda senang dan bersemangat, tetapi jangan berlebihan sehingga dapat mengganggu keleluasaan bekerja. 
Demikian penjabaran detail mengenai jenis-jenis meja. Beragam model dan ukuran meja dapat ditemukan di mebel jepara. Dengan design minimalis yang dapat menimbulkan kesan sederhana namun tetap apik, mebel jepara membuatnya dengan kualitas bahan kayu jati yang berkualitas. 

Untuk pemesanan mebel jepara minimalis silakan hubungi:
Office & Workshop:
Jl. Cipete Raya No. 29, Mustikasari, Bekasi Timur. Tlp 021-82610581
                              
Showroom:
Ruko Dukuh Zamrud blok S2 No. 2, Dukuh Zamrud, Kota Legenda, Tambun Bekasi. 
Tlp 021-82603906
Gedung Plaza Mebel Jl. RS Fatmawati Kav. 5 No. 203-205, Jakarta Selatan
Tlp 021-7506432

Contact Person: Hening (Designer & Marketing) 081908702607 / PIN BB: 7CE79C17
Email:

Untuk informasi tentang boneka lucu, silakan klik boneka lucu animasi

Untuk informasi tentang umroh murah, silakan klik umroh murah

Untuk informasi tentang jual, beli, sewa produk properti murah, silakan klik  jual rumah cikarang barat

Untuk informasi tentang cincin pernikahan murah, silakan klik cincin pernikahan depok

Untuk informasi tentang hijab murah silakan klik jual hijab murah depok

 
Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
17 Mei 2017 pukul 22.50 delete

meja kerja dengan laci merangkap meja komputer oke banget tuh... thanks infonya!

Reply
avatar
Akhbar Sanusi
AUTHOR
28 Februari 2022 pukul 20.01 delete

Bentuk oval oblong table style diinspirasikan dari bentuk oval yg berasal dari penyatuan dua oblong table ditambah small half moon table di kanan dan kiri.Bentuk table set up semacam ini merupakan ciri dari acara yg bersifat santai atau informal, seperti acara-acara meeting sambil makan (breakfast, lunch, dinner) Jasa Penulis Artikel

Reply
avatar